oleh

BAKAMLA Berikan Pengenalan Dan Pemahaman Kepada Peserta Jambore Bangka Belitung

PANGKALPINANG|Jejakkriminal.com – Stasiun Bumi Badan Keamanan Laut (SBBKL) Bangka Belitung memberikan Materi Keamanan Laut pada kegiatan Jambore Daerah IV Kwarda Bangka Belitung, dengan tema “Apa Sih Bakamla Itu?”, Selasa (22/03).

Kepala Stasiun Bumi Bangka Belitung diwakilkan oleh Letda Moreno Siahaan, Serka Supriadi, Serka Ruhiat memberikan Materi Keamanan Laut pada kegiatan Jambore Daerah IV Kwarda Bangka Belitung. Berlangsung di Tenda Utama Bumi Perkemahan Depati Amir, Personil yang mewakili memaparkan secara ringkas mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Badan Keamanan Laut. Dalam paparannya juga, Letda Moreno menyampaikan pentingnya Keamanan Dan Keselamatan di Laut, yang mana hal ini harus didukung kecepatan dan ketepatan informasi di laut. Beliau juga menyampaikan kepada para peserta yang menerima materi untuk menumbuhkan rasa bangga sebagai seorang insan kepulauan, serta meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian di Laut.Pada apel pagi sebelum keberangkatan Tim Pemateri Jambore, Kepala Stasiun Bakamla Provinsi. Kepulauan Bangka Belitung, Letkol Leonardi Hilman menyampaikan, bahwa inilah salah satu kesempatan kita untuk memperkenalkan Bakamla kepada masyarakat luas, terutama kepada generasi muda agar kedepannya mereka semakin tertarik untuk mengetahui Bakamla lebih mendalam.

Ditambah agar mereka semakin bangga dengan kekayaan alam yang dimilikinya di Kepulauan Bangka Belitung ini serta meningkatkan rasa kepedulian untuk menjaga dan melestarikan kekayaan alam tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Bakamla Letkol Leonardi Hilman juga memberikan apresisasi kepada semua peserta jambore.

“Kita harus tanamkan dalam diri kita betapa penting nya menjaga dan merawat laut, demi menjaga sistem laut yg baik”, jelasnya.

Disela sosialisasi penerangan tentang pengetahuan apa itu Bakamla, peserta dengan antusias mendengar dan bertanya jawab.

(Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed