oleh

Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Peraturan Baris Berbaris di SDN 04 Perbatasan

Kekurak|Jejakkriminal.com- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY Ajarkan baris berbaris di SDN 04 desa Kekurak Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Jumat (04/02/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya anggota Satgas dalam mendisiplinkan anak-anak usia dini supaya mempunyai kemampuan dalam baris berbaris khusus nya dalam penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan setiap hari Senin di sekolahan.

Dengan di ajarkan baris berbaris”, harapannya anak-anak ini bisa tumbuh kedisiplinan dan lebih giat lagi dalam mencari ilmu di bangku sekolah”, ucapannya.

Anggota Satgas Yonif 144/JY Ajarkan Peraturan Baris Berbaris di SDN 04

Dikatakannya Yohanes Mergi, S.pd.SD. Selaku kepala sekolah”,di sekolah kami sangat kurang tenaga pendidik, dengan kehadiran bapak satgas kami merasa senang dan terbantukan apalagi ini di ajarkan baris berbaris kepada anak-anak didik kami, mereka pun tambah bersemangat untuk belajar baris berbaris”, pungkasnya.

Serda M firman beserta tiga rekannya”,Kami ajarkan baris berbaris untuk menambah kedisiplinan anak-anak pada usia dini, mulai dari cara penghormatan,hadap kanan,hadap kiri dan sikap istirahat yang benar”, harapannya anak-anak ini kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi dan tumbuh disiplin dalam jiwanya”, tegasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

(Agus)

(Pen Yonif 144/JY).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed