oleh

Acara Deklarasi “Pemuda Batak Bersatu” DPC Malang Raya Dihadiri Forkopimda 

Malang | Jejakkriminal.com- Forkopimda Malang Raya menghadiri acara Deklarasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Malang Raya bertempat di Hotel Regent Park, Kota Malang dengan tema “Pelopor Toleransi Dalam Perbedaan” yang mempunyai tujuan menjadikan Pemuda Batak Bersatu menjadi wadah untuk menciptakan generasi yang solid, bergotong-royong, rukun dan menjunjung toleransi, Sabtu (26/2/2022) siang. Dalam acara tersebut, diawali sambutan oleh Ketua Panitia Deklarasi, S.Samosir menyampaikan, kepada ketua DPD Jatim Benhard H Manurung SH,M.Hum dan jajarannya, Ketua DPC Malang Raya Rimbo Turnip SH, terima kasih atas kepercayaannya kepada panitia, semoga apa yang bisa kita tampilkan menjadi kebahagiaan kita bersama, apabila ada yang kurang berkenan selama proses bahkan persiapan, kami mohon maaf.

“Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Malang Raya adalah milik kita bersama, dan kita sudah punya Kantor Sekretariat di Kota Malang. Satu kata untuk panitia, kalian luar biasa,” ucapnya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan Struktur Organisasi Pemuda Batak Bersatu DPC Malang Raya dan berlanjut pemberian bendera pataka oleh Ketua DPD Jatim, Benhard H Manurung SH,M.Hum kepada Ketua DPC Malang Raya, Rimbo Turnip SH.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH mengatakan, mewakili Malang Raya saudara-saudara dari Batak dan hari ini sudah berdomisili di Malang, menjadi keluarga besar kami di Malang, secara umun Malang Raya, secara khusus menjadi keluarga besar warga Kabupaten Malang.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan sekaligus dilanjutkan dengan Deklarasi Pemuda Batak Bersatu DPC Malang Raya. Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmatnya kepada jajaran struktur yang baru saja dilantik dalam rangka menjalankan tugas dan amanah yang cukup berat, karena satu diantara kewajiban saudara-saudara Batak yang hari ini berdomisili di Malang dadi warga Malang Raya, dadi Kera Ngalam (Arek Malang),” kata Wabup.

Ditambahkan Wabup Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, SH.MH, satu diantaranya Malang ini menjadi bagian miniatur Indonesia, ada saudara-saudara kita dari Suku Batak, Suku Minang, ada dari Aceh, ada banyak dari Irian Jaya, NTB semuanya berada di Malang tidak kurang hampir diatas 5 Juta secara keseluruhannya Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang kumpul disini satu miniatur.

“Maka, kehadiran dan kelahiran Pemuda Batak Bersatu, harapan kami, ingin menjadi bagian yang bisa memberikan warna kebhinekaan yang diawali dengan menegakkan persatuan dan toleransinya. Maka, ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa, inilah Indonesia. Organisasi baru ini akan mewarnai dinamika organisasi-organisasi sosial politik yang ada di Kabupaten Malang,” harap Wabup.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Jatim Pemuda Batak Bersatu, Benhard H Manurung SH,M.Hum mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Malang Raya, Rimbo Turnip SH yang malam ini sudah sah diumumkan dan dideklarasikan menjadi Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Malang Raya.

“Tadi, saran pendapat dari Wabup Malang itu bagus sekali. Memang kita ini bergerak sendiri (Sosial), kita sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial, sehingga suku batak ini bisa berdampak positif bagi daerah-daerah yang ditempati, dan kita ada kiprahnya menjadi orang batak yang bermartabat, berdaulat dan cara berfikir yang maju dalam membangun NKRI, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Malang Raya, Rimbo Turnip SH mengatakan, “kita sebagai Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB), kita bersyukur bisa bersatu padu bergenggaman tangan maju bersama demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Limbad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed