Polsek Belinyu Berhasil Ringkus Diduga Pelaku Pencurian

Diduga Pelaku MO GACOK Alias Dancok Pencurian Saat Diringkus TIm Satreskrim Polsek Belinyu (foto: Istimewa) 

Belinyu| Jejakkriminal.com- Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024 sekira pukul 07.00 Wib korban bernama Amsia Dewi meninggalkan rumah korban yang beralamat di Kampung PMD Kelurahan Air Jukung , Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Dan pergi ke Sungailiat lalu sekira pukul 16.00 Wib .

korban Amsia Dewi  mendapat kabar dari saksi bahwa rumah korban telah dirusak pada bagian dinding rumah yang terbuat dari teriplek dan pada saat itu saksi melihat dan memergoki Pelaku lalu saat itu pelaku langsung kabur melarikan diri,Pada saat korban pulang dan sampai dirumah.

korban langsung memeriksa kedalam rumah lalu korban mendapati barang- barang yang hilang antara lain satu buah Mejikom, 3(tiga)buah tabung gas ukuran 3Kg, satu buah tabung gas ukuran 12Kg, dua buah dongkrak, 1(satu)set Betcover, 1(satu) buah mesin air merek sanyo, satu buah alat masak Presto, dan 1(satu) batang mata rajuk ukuran 6 meter 3inc dan barang- barang yang sudah dbungkus atau dikumpulkan oleh pelaku menggunakan meja pelastik yang dibungkus atau di tutup mengunakan kain namun tidak sempat dibawa oleh pelaku dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Belinyu Guna Penyelidikan lebih lanjut.

Pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024 sekira pukul 19.00 WIB tim Reskrim Polsek Belinyu mendapat laporan pengaduan dari masyarakat adanya pencurian di rumah korban yang beralamat di Jl. PMD Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Mendapat informasi tersebut Reskrim Polsek Belinyu yang dipimpin langsung oleh Aipda Agus Haryono langsung bergerak menuju ke TKP untuk mengecek dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Pada hari Selasa tanggal 27 Februari 2024 sekira pukul 22.00 Wib Reskrim Polsek Belinyu yang dipimpin langsung oleh AIPDA Agus Haryono mendapatkan informasi dari masyarakat diduga pelaku yang bernama MO GACOK Alias DANCOK yang melakukan aksi tindak pidana pencurian di Jl. PMD Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka yang berada di dalam rumah kosong yang berlamat di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu

Sekitar pukul 22.30 WIB Reskrim Polsek Belinyu yang dipimpin langsung oleh AIPDA Agus Haryono, tidak menunggu lama tim begerak menuju rumah tersebut dan langsung berhasil mengamankan satu orang laki-laki yang bernama MO GACOK Alias Dancok di Jl. PMD Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka

Dari hasil introgasi diduga pelaku MO GACOK Alias Dancok mengaku telah melakukan aksi tindak pidana Pencurian di rumah korban Jl. PMD Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Yang mana pelaku mengambil hasil curian tersebut di dalam rumah dengan cara merusak dinding rumah yang terbuat dari teriplek dan merusak dengan cara menarik hingga patah pada saat korban tidak berada dirumah.

Barang bukti yang diamankan

– 1(satu) betcover

– 1(satu) buah gas ukuran 3Kg

– 1(satu)buah cosmos mrek sharp berwarna merah marun

1-(satu) buah blender berwarna hijau mrek Shaciko

-2 (dua) presto warna hitam

-1(satu) kompor gas berwarna hitam mrek rinai

-1(satu) buah tas berwarna coklat

-1(satu) buah meja merwarna coklat dan ada kunci kunci buah.

Kapolsek Belinyu AKP Dr. Singgih Aditya Utama, S.I.K, M.H di Konfirmasi Melalui kanit Reskrim Polsek Belinyu Aipda Agus Haryono mengatakan”, iya bener kami dengan Tim berhasil mengamankan 1 orang MO Gacok alias Dancok Jl.PMD kelurahan Air Jukung, Kecamatan belinyu. pada hari selasa (27/02/2024) korban Amsia Dewi mengalami kerugian Sekitar 4 Juta rupiah dan Pelaku kami sangkakan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana Pencurian. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed